PENDAMPINGAN KEGIATAN PENGELOLAAN “OPEN JURNAL SYSTEMS (OJS) POLITEKNIK YAKPERMAS BANYUMAS

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Unit Penelitian dan pengabdian pada masyarakat (UP2M) yang di ketuai oleh bapak Ns. Sudiarto,M.Kep yang di mana mengundang Narasumber dari Jombang Ibu Dwi Nuriana, M.Ip selaku pembicara untuk membantu mengarahkan penggunaan dari OJS (Open Jurnal System yang di ikuti Oleh 14 Peserta yang di laksanakan di Aula Politeknik Yakpermas Banyumas Pada tanggal 5 April – 6 April 2021.

Pelaksanaan pendampingan pengelolaan Open Jurnal System (OJS) ini salah satu penunjang perkembangan sebuah institusi dalam hal pengelolaan jurnal yang dimiliki oleh institusi. Untuk membangun suatu institusi dibutuhkan Kerjasama yang besar dan merujuk pada system yang ada pada institusi. Politeknik yakpermas banyumas merupakan salah satu institusi yang menuju perkembangan. Dengan demikian memerlukan dukungan SDM yang ada didalam institusi supaya dapat tercapai segala tujuan yang di harapkan.

Disisi lain Politeknik Yakpermas Banyumas menyediakan aplikasi perpustakaan yang berbasis android yaitu Melib. Melib merupakan solusi layanan perpustakaan digital dalam memanjakan pemustakan di dalam Civitas Akademika Politeknik Yakpermas Banyumas untuk belajar cerdas dengan memanfaatkan gawai dimasa pandemic covid-19 dan era new normal, kapan dan dimana saja pemustaka berada. Implementasi Melib sebagai bentuk inovasi dan kepedulian Perpustakaan Politeknik Yakpermas kepada pemustaka dengan meminimalkan bahan Pustaka berbasis paper yang berperan dlam mengurangi pemanasan Global dan efisiensi Anggaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *